Memahami Behavior Dan Fungsinya

Menggunakan Jump Thru Dan Solid 

Setelah kita mempelajari tentang apa itu behavior, maka dari itu pada aktifitas ini kita akan mencoba beberapa behavior yang disediakan oleh construct 2 diantarannya adalah Jump Thru dan Solid. Mempelajari behavior mempunya peranan agar mengerti penggunaan dari berbagai macam behavior dan bisa memiliki rancangan game apa yang dibuat dan membutuhkan behavior apa saja. Berikut aktifitas yang akan dilakukan.

1. masih dengan lembaran yang sama dengan materi minggu yan lalu, langkah selanjutnya adalah membedakan interaksi player menggunakan behavior platfom dengan objek solid dan jump thru.

2. Pada pijakan pendek pertama dan kedua diberikan behavior yang berbeda. Pada pijakan pertama diberi behavior jump thru dan pada pijaka kedua diberi behavior solid

3. Klik pijakan yang ingin diberi behavior -> pada properti bar klik behavior ->klik tombol tambah (+) -> berikan salah satu behavior solid atau jump thru ->klik tombol add.  


Tampilan cara menginput behavior untuk sebuah objek

Jika objek player hasil lompatannya kurang tinggi, bisa dilakukan edit pada properti bar dengan klik objek player -> pada properti bar bagian behavior terdapat platfom, ubah nilai jump strengh.

Tampilan properti bar pada behavior platfom untuk mengatur lompatan dll

5. Dengan menggunakan jump thru dan solid, kini sudah dapat membuktikan perbedaannya terhadap player dengan behavior platfom.


Tampilan Behavior yang diberi kepada objek

Mempelajari behavior mempunya peranan agar mengerti penggunaan dari berbagai macam behavior dan bisa memiliki rancangan game apa yang dibuat dan membutuhkan behavior apa saja. Berikut aktifitas yang akan dilakukan. Maka anda dapat menyaksikan hasil dari platfom, jump thru dan solid dibawah ini :













Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEHAVIOR PADA CONSTRUCT 2

Materi Pembelajaran Pengenalan Aplikasi Construct 2

Objek 2D. Memahami Objek 2 Dimensi